Selasa, 16 April 24

Menpora Blusukan Sambangi Olahraga di Kampung

Menpora Blusukan Sambangi Olahraga di Kampung

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hut ke-2 Tanah Merah, Tugu Selatan, Jakarta Utara, Komunikasi Masyarakat Tanah Merah Bersatu (FKTMB-)‎ melakukan berbagai macam kegiatan positif untuk membangkitkan semangat para warganya terutama bagi para pemudanya.

‎Diantara kegiatan itu seperti kompetisi olahraga futsal, bulu tangkis, dan catur serta gelaran lomba seni budaya antar warga. Mereka yang sangat antusias mengikuti semua kegiatan tersebut. ‎Hal ini sekaligus dalam rangka menggali potensi pemuda warga tanah merah, dan menghindari dari bahaya narkoba.

“Kegiatan seperti ini kami galakkan agar para pemuda di Tanah Merah terhindar dari perilaku negatif,” kata Ketua FKTMB Muhammad Huda di Jakarta, Sabtu (24/1/2015).

Acara itu semakin meriah saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi datang mengunjungi Warga Tanah Merah. Imam ikut merasakan kegembiraan bersama warga yang baru dua tahun lalu mereka diakui sebagai warga Ibukota Jakarta. ‎Dalam kesempatan itu Menpora menyampaikan pesan dan kesannya.

Pertamakali Ia mengaku sangat mengapreasiasi warga Tanah Merah yang tetap sangat berjuangan sekian tahun  untuk bisa mendapatkan pengakuan yang sama sebagai warga DKI Jakarta. Imam mengatakan, bahwa setiap warga Indonesia punya hak untuk hidup dan diperlakukan yang sama dengan yang lain tanpa terkecuali warga Tanag Merah.

Menpora berharap, setelah mendapatkan pengakuan, program pemberdayaan masyarakat di kawasan Tanah Merah lebih optimal lagi. Selain itu, ia juga berharap mereka bisa bersikap mandiri dan menjadi percontohan bagi warga di daerah lain. ‎Sebab, warga Tanah Merah sudah bisa terbukti membangun daerahnya selama puluhan tahun tanpa bantuan dari pihak lain.

“Saya berharap Warga Tanah Merah semakin terberdayakan setelah resmi diakui sebagai bagian dari warga Ibukota,” kata Imam.

Kemudian Imam Nahrawi juga mengharap agar aktivitas keolahragaan di kawasan Tanah Merah semakin digalakkan bisa melahirkan atlet-atlet potensial. “Tolong kegiatan keolahragaannya digalakkan. Karena mungkin saja nanti akan lahir atlet-atlet andalan dari daerah ini. Jika ada komitmen dari masyarakat di sini untuk menggalakkan aktivitas keolahragaan, Kami dari Kemenpora siap memberikan supporting sarana prasaranya,” tandasnya. (Albar)

Related posts