Minggu, 24 Oktober 21

Menpora Ajak Tiga Menteri Minum Jamu Tradisional

Menpora Ajak Tiga Menteri Minum Jamu Tradisional

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ‎melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Dalam pertemuan tersebut, Imam mengajak kepada mereka untuk minum jamu tradisional sebagai cara menjaga tubuh agar tetap sehat. Bahkan, pada saat memberi sambutan dalam acara senam bersama di hari Krida, Imam juga mengajak kepada semua peserta senam dan juga masyarakat pada umumnya untuk mulai membiasakan hidup sehat dengan meminum jamu tradisional.

“Saya senang hari ini seluruh karyawan Kemenpora, stakeholder olahraga, atlet hingga ada beberapa selebritis ikut senam bersama dan minum jamu dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpora,” ujarnya di Kantor Kemenpora.

Imam juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa jamu tradisional adalah salah satu ramuan kesehatan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak jaman kono. Karenanya, ia meminta kepada masyarakat agar tidak meninggalkan jamu tradisional dan juga pola hidup yang sehat dengan berolahraga.

“Ini bagian dari kita mengkampanyekan tradisi minum jamu tradisonal, hidup sehat dan membudayakan olahraga,” terangnya.

Selain itu, Imam juga berharap tradisi olahraga dan minum jamu tidak hanya rutin dilakukan di Kemenpora, tapi juga di kementerian-kementerian lain, atau di instansi dan perusahaan manapun. Ia yakin jika semua melakukan hal demikian, ‎banyak masyarakat yang sehat dan menjadi contoh yang baik masyarakat yang lain.

“Saya ingin kegiatan seperti ini nantinya bisa dilaksanakan di semua kementerian, sehabis berolahraga dan minum jamu ternyata bisa menambah kebugaran kita,” tambahnya.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Puan Maharani juga punya pandangan yang sama dengan Imam, yakni meminta kepada semua instansi dan kementerian untuk mulai membudayakan hidup sehat dengan olahraga senam setiap hari Jumat kemudian dilanjutkan dengan minum jamu tradisional.

“Saya ingin kegiatan ini tidak berhenti di sini, selanjutnya harus,” tuturnya. (Albar)

Related posts