Rabu, 24 April 24

Menperin Optimistis Penerapan Industri 4.0 Pulihkan Ekonomi Nasional

Menperin Optimistis Penerapan Industri 4.0 Pulihkan Ekonomi Nasional
* Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Kemenperin)

Keikutsertaan dalam Hannover Messe 2021

Indonesia akan menjadi negara mitra resmi (official partner country) untuk gelaran Hannover Messe 2021 Digital Edition. Bahkan, menariknya, status Indonesia sebagai official partner country pada Hannover Messe akan berlanjut lagi pada tahun 2023, dan bakal menyelenggarakan special feature di tahun 2022. Format digital tahun ini dipilih untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang tengah terjadi.

Hannover Messe tahun ini akan diselenggarakan sepenuhnya secara digital pada 12-16 April 2021 dengan mengusung tema utama “Industrial Transformation”. “Adapun tema nasional yang dipilih Indonesia adalah “Making Indonesia 4.0”, serta tagline “Connect to Accelerate,” ujar Menperin.

Sebagai partner country, Indonesia akan menampilkan sebanyak 156 peserta dalam ajang Hannover Messe 2021 Digital Edition. Para peserta terdiri dari perusahaan industri skala besar, industri kecil menengah dan startup, kawasan industri, asosiasi industri, BUMN, serta kementerian dan lembaga.

Partisipasi Indonesia sebagai negara mitra resmi pada penyelenggaraan Hannover Messe 2021 merupakan salah satu momen penting dalam mempromosikan kemampuan teknologi industri di tanah air. “Kehadiran Indonesia sebagai official partner country secara digital akan berlangsung selama setahun hingga berganti partner country HM dari negara mitra lainnya,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.