Sabtu, 20 Agustus 22

Menperin: Layanan Satu Atap Terbukti Dorong Investasi

Menperin: Layanan Satu Atap Terbukti Dorong Investasi

Jakarta, Obsessionnews.com Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto mengatakan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) meningkatkan investasi di sektor industri. Pada semester I tahun 2016 tumbuh 17,87%, senilai Rp.50,70 triliun. Naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Rp 43,01 triliun.

Sedangkan, nilai investasi Penanaman Modal Asing (PMA) sektor industri semester I Tahun 2016 tumbuh 49,11% mencapai US$.8,01 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2015 sebesar US$.5,37 miliar.

“Tren investasi yang cukup bagus tersebut menunjukkan kepercayaan dari para investor. Makanya, pemerintah menerbitkan berbagai paket kebijakan untuk mendorong investor terus menanamkan modalnya di Indonesia,” ujar Airlangga di Jakarta, seperti dilansir laman Kemenperin.go.id, Rabu (24/08/2016).

baca juga:

Menperin: Kawasan Industri Kendal Ikut Percepat Gerakan Roda Ekonomi Daerah

Menperin Minta agar Astra Tingkatkan Kandungan Lokal

Menperin Sebut Tiga Dampak Pengenaan Cukai Plastik

Kemenperin Pangkas Anggaran 2016 Rp369.5 M, Ini Rinciannya

Selain itu, lanjut Airlangga, Untuk lebih memberikan kemudahan dalam pelaksanaan pelayanan publik, Kemenperin telah mengembangkan dua sistem informasi berbasis online untuk memberikan kemudahan. Dua sistem informasi tersebut adalah Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) dan Sistem Informasi Ketahanan Industri (SIKI).

“Langkah ini sebagai wujud aktualisasi budaya kerja kami melalui inovasi di bidang sistem informasi industri, yang diharapkan dapat lebih memudahkan dan cepat dalam memberikan pelayanan publik,” pungkas Airlangga.@reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.