Minggu, 3 Maret 24

Menparekraf Sebut Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Perkuat Pertumbuhan Brand Lokal

Menparekraf Sebut Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Perkuat Pertumbuhan Brand Lokal
* Menparekraf Sandiaga Uno, meninjau berbagai instalasi menarik pada "Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival" di Senayan City, Jakarta, Kamis (30/11). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi akan terselenggaranya “Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival” yang akan memperkuat pertumbuhan produk ekonomi kreatif atau brand lokal.

Sandiaga dalam konferensi pers “Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival”, Kamis (30/11) di Senayan City, Jakarta, mengatakan “Lazada Fest 12.12” sebagai bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) berkontribusi besar dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini yang menjadi bukti nyata bagaimana sektor e-commerce dapat mendukung pelaku ekonomi kreatif untuk bersinar, berinovasi, dan semakin memperluas jangkauan,” kata Sandiaga.

Lazada Fest 12.12 akan berlangsung di tiga kota besar tanah air yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar mulai 1 hingga 12 Desember 2023. Di acara tersebut, masyarakat diajak mengunjungi instalasi O2O (online to offline) Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival dimana mereka dapat berbelanja sekaligus menikmati instalasi pop up tematik dan menarik seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan games seru.

Pengunjung bisa menikmati instalasi menarik sambil berbelanja produk yang mereka lihat, hanya dengan melakukan scan QR Code yang tersebar di seluruh area instalasi pop-up.

Sandiaga mengatakan, transformasi digital merupakan bagian yang tidak dapat dihindari dan platform e-commerce yakni salah satu yang memiliki peran vital dalam transformasi ini.

“Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi penting dilakukan yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat,” tutur Sandiaga.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Intan Ayu Kartika, mengatakan di Lazada Fest 12.12 pengunjung bisa melihat langsung produk-produk yang diinginkan. Masyarakat bisa berbelanja di tempat melalui aplikasi Lazada serta mendapatkan promo khusus.

Lazada juga akan berkolaborasi dengan enam brand lokal yang produknya dapat langsung didapatkan di Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival. Yaitu From This Island x Maudy Ayunda; Mother of Pearl x Tasya Farasya; Azarine x Nanda Arsyinta; Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid; For Skin’s Sake x Agatha Pricilla, dan Luxcrime x Cindercella. Kolaborasi eksklusif ini bisa didapatkan langsung selama Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival berlangsung 1-12 Desember 2023 atau secara online lewat aplikasi Lazada hingga 31 Desember 2023.

“Kami ingin membawa keseruan berbelanja produk berkualitas di Lazada dalam secara langsung kepada pelanggan kami melalui Lazada Fest 12.12. Acara ini menjadi bukti komitmen Lazada untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan,” kata Intan.

Sementara di puncak kemeriahan Lazada Fest 12.12 akan digelar konser musik secara serentak di Surabaya dan Makassar dan ditutup dengan konser spesial di Jakarta yang menghadirkan musisi mancanegara. Penyanyi ibu kota yang akan tampil yakni Isyana Sarasvati, Kahitna, dan Tulus yang akan tampil di Jatim Expo pada 12 Desember 2023; Raisa Maliq & d’Essentials, dan Tiara Andini di Trans Studio Mall Makassar pada 12 Desember 2023; serta penampilan spesial dari Red Velvet, SHINee’s KEY, Vierratale, dan Rizky Febian di Indonesia Arena pada 13 Desember 2023.

“Segera datang dan jangan lewatkan berbagai keseruan acara dan kesempatan bertemu dengan idola yang hanya bisa ditemukan di Lazada Fest 12.12,” tutup Intan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.