Jumat, 10 Juli 20

Menpar Puji Livi Zheng, Sutradara Film ‘Bali: Beats Of Paradise’

Menpar Puji Livi Zheng, Sutradara Film ‘Bali: Beats Of Paradise’
* Film ‘Bali: Beats Of Paradise’ mengangkat budaya asli Indonesia, yakni musik gamelan. (Foto: Kemenpar)

Pada kesempatan yang sama, sutradara Livi Zheng pun berterima kasih atas sambutan dan dukungan yang diterimanya dari berbagai pihak. Baginya dukungan tersebut memberinya semangat untuk berkarya lebih baik lagi dalam membuat film.

“Sebagai orang Indonesia, harus kita yang mempromosikan negara kita. Karena latar belakang saya adalah film, maka saya menjadikan film sebai salah satu cara mempromosikan Indonesia. Tidak hanya itu, dalam keseharian, saya pun tetap menggunakan produk Indonesia. Ini menjadi salah satu upaya saya dalam mempromosikan negara kita,” katanya.

Dubes RI untuk Korea Selatan Umar Hadi juga turut menyaksikan premiere Bali: Beats Of Paradise. Senada dengan Menpar, Umar pun menyatakan dukungan terhadap film yang mengangkat kisah perjalanan hidup seorang penari sekaligus seniman Gamelan Bali bernama I Nyoman Wenten.

“Selamat atas karya Livi Zheng. Semangat terus dalam berkarya,” tegasnya.

Bali: Beats Of Paradise karya sutradara asal Blitar, Jawa Timur,  ini menceritakan kolaborasi antara Wenten dengan musisi dunia Judith Hill. Keduanya menggarap lagu Queen of the Hill, yang menggabungkan gamelan dan tari Bali, dengan musik barat bergenre funk. Proses pembuatan film ini memakan waktu selama satu tahun.

Sebelum tayang di Indonesia pada 22 Agustus 2019, Bali: Beats of Paradise telah tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Korea Selatan. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.