Sabtu, 18 September 21

Menpan: Kalau Resepsi Contoh Kesederhanaan Pak Jokowi

Menpan: Kalau Resepsi Contoh Kesederhanaan Pak Jokowi

Bandung, Obsessionnews – Resepsi pernikahan putera sulung Presiden Joko Widodo diharapkan menjadi contoh bagi pejabat lainnya.                Hal tersebut diungkapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi di Bandung, Selasa (9/6/2015).

Menurutnya, kesederhanaan yang ditunjukan keluarga Presiden harus menjadi acuan bagi para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat menggelar resepsi.

Ia mengatakan kuliner lokal di daerah Solo semua dilibatkan, bahkan para penarik becak sekitar 200 orang juga dilibatkan, sehingga semuanya merasa mendapat pengakuan dari pemimpinnya.

“Coba apa kamu pernah mendengar ada komplain saat resepsi ini digelar, bahkan sebelum acara berlangsung, pernah ada komplain dari masyarakat setempat?” ujar pria kelahiran 29 Mei 1968 ini.

gibran-jokowi

Menurut mantan anggota DPR RI periode 2004–2009 dari Partai Golkar ini kalau pejabat kelebihan uang lebih baik disalurkan untuk melibatkan masyarakat saat melakukan resepsi atau perayaan lainnya.

“Kalau pejabat kelebihan uang, coba contoh resepsinya pa Jokowi, sehingga tidak mubadzir,” papar  mantan anggota DPR RI  periode 2009–2014 dari Partai Hanura ini.

Pernikahan putra sulung Presiden RI Joko Widodo  berlangsung 11 Juni 2015 mendatang di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Sebelumnya ada prosesi siraman Selasa ini, lalu acara midodareni pada 10 Juni besok .

Resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda selama 3 hari, yakni 9-11 Juni 2015. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.