Minggu, 29 Januari 23

Menlu Palestina: AS Ancaman Bagi Seluruh Dunia

Menlu Palestina: AS Ancaman Bagi Seluruh Dunia
* Riyad al-Maliki

Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al-Maliki menekankan, Amerika Serikat ancaman bagi seluruh dunia dan Washington memiliki permusuhan dengan Palestina yang berjuang menegakkan hak-haknya.

Kantor Berita ISNA melaporkan, Riyad al-Maliki Ahad (22/4) menandaskan, penghapusan istilah bumi pendudukan di laporan tahunan Departemen Luar Negeri Amerika dan mengubahnya menjadi Tepi Barat dan Jalur Gaza, tidak akan mengubah legalitas bumi Palestina.

Deplu Amerika hari Sabtu (21/4) di laporan tahunannya terkait kondisi Hak Asasi Manusia (HAM) di berbagai negara dunia, selain menghapus sejumlah negara juga menghapus istilah bumi pendudukan bagi Tepi Barat Sungai Jordan dan Deplu Amerika menggunakan kata-kata seperti Israel, Dataran Tinggi Golan, Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Menlu Palestina menjelaskan, upaya David D. Friedman, duta besar Amerika di Israel terkait penghapusan penyebutan bumi pendudukan dan dukungan penuh Washington terhadap pendudukan dan pembangunan distrik Zionis mengindikasikan Amerika sepenuhnya kehilangan kredibilitasnya.

Riyad al-Maliki memperingatkan, petinggi Palestina akan menunjukkan reaksi atas ulah Amerika ini dan dalam waktu dekat semua pihak akan terkejut. (PrasToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.