Jumat, 7 Oktober 22

Menlu: Demi Kedaulatan RI, Segera Eksekusi Mati!

Menlu: Demi Kedaulatan RI, Segera Eksekusi Mati!

Jakarta, Obsessionnews – Kebijakan Pemerintah Indonesia yang telah melaksanakan eksekusi mati terhadap para gembong narkoba disambut baik oleh sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi tak henti-hentinya mengatakan kalau hal ini merupakan kedaulatan hukum negara Indonesia.

‪”Duh aku sudah berjuta kali bicara. Kan ini kedaulatan hukum kita, saya kira presiden sudah berpuluh puluh kali menyampaikan‬,” ujar Retno di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015).

Tidak hanya itu, kata Retno, untuk menanggapi kecaman dunia internasional, dia tidak henti-hentinya menyampaikan hal tersebut kepada negara yang warganya terkena hukuman eksekusi mati itu, yang bertujuan demi penegakan hukum dan kedaulatan negara Indonesia.

‪”Ini kan masalah hukum dan kita sudah sampaikan kepada negara-negara tersebut mengenai masalah-masalah penegakan hukum tersebut atas tindakan kriminal narkoba,” jelasnya.

Retno juga mengaku, sudah berkali-kali sampaikan seperti itu, jadi mudah-mudahan ada satu pemahaman mengenai kondisi yang sedang dihadapi indonesia pada saat ini korban-korban yang berjatuhan karena narkoba yang jumlahnya mencapai jutaan orang belum lagi berapa juta keluarga yang menderita karena anak-anaknya terkena narkoba.

“Oleh karena itu penegakan hukum harus tetap dilakukan,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.