Senin, 18 Oktober 21

Menlu: Demi Kedaulatan RI, Segera Eksekusi Mati!

Menlu: Demi Kedaulatan RI, Segera Eksekusi Mati!

Jakarta, Obsessionnews – Kebijakan Pemerintah Indonesia yang telah melaksanakan eksekusi mati terhadap para gembong narkoba disambut baik oleh sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi tak henti-hentinya mengatakan kalau hal ini merupakan kedaulatan hukum negara Indonesia.

‪”Duh aku sudah berjuta kali bicara. Kan ini kedaulatan hukum kita, saya kira presiden sudah berpuluh puluh kali menyampaikan‬,” ujar Retno di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015).

Tidak hanya itu, kata Retno, untuk menanggapi kecaman dunia internasional, dia tidak henti-hentinya menyampaikan hal tersebut kepada negara yang warganya terkena hukuman eksekusi mati itu, yang bertujuan demi penegakan hukum dan kedaulatan negara Indonesia.

‪”Ini kan masalah hukum dan kita sudah sampaikan kepada negara-negara tersebut mengenai masalah-masalah penegakan hukum tersebut atas tindakan kriminal narkoba,” jelasnya.

Retno juga mengaku, sudah berkali-kali sampaikan seperti itu, jadi mudah-mudahan ada satu pemahaman mengenai kondisi yang sedang dihadapi indonesia pada saat ini korban-korban yang berjatuhan karena narkoba yang jumlahnya mencapai jutaan orang belum lagi berapa juta keluarga yang menderita karena anak-anaknya terkena narkoba.

“Oleh karena itu penegakan hukum harus tetap dilakukan,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.