Minggu, 18 April 21

Menlu Benarkan 2 WNI Korban Penyanderaan Telah Dibebaskan

Menlu Benarkan 2 WNI Korban Penyanderaan Telah Dibebaskan

Jakarta, Obsessionnews – Dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata di Papua Nugini (PNG) telah dibebaskan pada Kamis, 17 September 2015 malam waktu setempat. Keduanya saat ini telah berada di Konsulat Republik Indonesia di Vanimo PNG.

“Saya sudah bicara dengan dua WNI itu. Mereka dalam kondisi sehat,” ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Beberapa jam sebelum dilakukan pembebasan dua WNI itu, Presiden melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Perdana Menteri PNG Peter O’Neill pada Kamis, 17 September 2015 pukul 16.26 WIB.

Dalam percakapan itu, Presiden menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah PNG atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah PNG untuk membebaskan 2 WNI yang masih disandera.

“Saya memantau dari dekat perkembangan situasi sebagaimana dilaporkan oleh Menteri Luar Negeri saya,” ucap Presiden.

Indonesia siap bekerja sama dengan PNG dalam mempercepat pembebasan sandera mengingat penyanderaan ini sudah memasuki hari ke-7.

“Saya mengkhawatirkan keselamatan dari kedua sandera WNI tersebut. Saya harap otoritas PNG terus memberikan informasi mengenai perkembangan situasi di lapangan,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.