Sabtu, 20 April 24

Menlu Austria Peringatkan Keruntuhan Eropa

Menlu Austria Peringatkan Keruntuhan Eropa

Wina – Menteri Luar Negeri Austria menilai reaksi atas krisis pengungsi merupakan kesalahan paling fatal yang pernah dilakukan Uni Eropa. Menurutnya, krisis ini dapat memicu keruntuhan Eropa.

IRNA (29/6) melaporkan, Sebastian Kurz, Menlu Austria dalam wawancara dengan grup media Jerman, Funke Mediengruppe mengatakan, krisis pengungsi telah mempengaruhi masyarakat dan pada akhirnya memainkan peran determinan dalam menentukan hasil referendum Brexit.

Kurz menambahkan, di Austria pun masyarakat berharap banyak dari Eropa dan penyelesaian masalah gelombang pengungsi merupakan prioritas mereka.

Menlu Austria kembali membela sikap negaranya soal penanganan masalah pengungsi dan meminta pengertian lebih besar dari Jerman terkait sikap ini.

“Banyak masalah di Eropa yang tidak terselesaikan dan masyarakat hanya dibuai dengan slogan-slogan ketenangan,” ujarnya.

Kebijakan pintu terbuka Angela Merkel, Kanselir Jerman, terkait pengungsi, memicu protes dari sejumlah negara termasuk Austria dan beberapa negara Eropa Timur. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.