Sabtu, 6 Juni 20

Menlu AS Tuding China dan Rusia Sembunyikan Info Corona

Menlu AS Tuding China dan Rusia Sembunyikan Info Corona
* Mike Pompeo

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo mengatakan, pemerintah Rusia dan partai berkuasa di Cina menolak memberi informasi terkait virus Corona.

Seperti dilaporkan Reuters Rabu (25/03), Mike Pompeo di wawancaranya dengan Radio ” Washington Watch” seraya mengulang klaim sebelumnya terkait Cina mengulur waktu pemberian informasi virus Corona mengatakan, “Kondisi ini telah membahayakan nyawa ribuan orang.”

Pompeo juga menuding Republik Islam Iran dan Rusia memberi informasi keliru terkait wabah Corona.

Klaim Pompeo ini merupakan respon atas tudingan bioterorisme terhadap AS bahwa virus Corona diproduksi dan disebarkan militer Amerika serta kini mereka sendiri terlilit virus ini.

Menlu Amerika yang pemerintahannya mendapat tekanan keras di dalam negeri karena kinerjanya dalam menanggulangi Corona mengancam bahwa di masa depan akan diambil keputusan sangat penting terkait mekanisme hubungan AS dengan Cina.

 

Corona Paksa Perancis Berlakukan Darurat Militer
Pemerintah Perancis memberlakukan karantina rumah dan darurat militer di 30 kota negara ini.

Menurut laporan YJC Rabu (25/3), pemerintah Perancis untuk melawan virus Corona selain menerapkan karantina ruma di 30 provinsi juga memberlakukan darurat militer dan larangan bepergian serta lalu lalang.

Perancis sejak Selasa lalu praktis libur dan keluar rumah untuk membeli makanan, berobat ke dokter dan hal-hal penting lainnya dibatasi.

Jumlah warga yang terpapar Corona di Perancis mencapai 22.304 orang dan jumlah kasus kematian mencapai 100.

Sementara di dunia, menurut data statistik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga kini 423.681 orang terkena Corona dan di antara jumlah tersebut 18.922 meninggal dunia. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.