Kamis, 25 April 24

Menkumham Lantik Ronald Lumbuun Jadi Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara

Menkumham Lantik Ronald Lumbuun Jadi Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara
* Menkumham Lantik Ronald Lumbuun Jadi Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara di Gedung Sentra Mulia Kemenkumham, Jakarta (22/12/2022). (Foto: Humas Kemenkumham RI)

Obsessionnews.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly, melantik Dr. Ronald Lumbuun sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Kamis (22/12/2022), di Aula Oemar Senoadji Lantai 18 DJKI Kemenkumham, Gedung Sentra Mulia, Jakarta Selatan.

Ronald sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dan ia mendapat Promosi Jabatan sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menggantikan Haris Sukamto yang kini menjabat sebagai Kakanwil Sumatera Barat. Hal itu tertuang dalam Keputusan Menkumham Nomor M.HH-59.KP.03.03 Tahun 2022.

Dalam hal ini, Haris menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada Ronald dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama yang diikuti 65 pimti pratama dari seluruh Indonesia, disaksikan oleh Sekjen Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto.

Menkumham dalam kesempatan tersebut menegaskan kepada pejabat yang dilantik untuk menuntaskan dan menyelesaikan tugas yang menjadi tanggungjawab secara pasti.

“Perhatikan aspek pengamanan di lingkungan kerja, pastikan pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal, maknai resolusi Kemenkumham yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja tepat, cepat dan ikhlas,” ujar Yasonna diterima redaksi, Jumat (23/12).

Selama 9 bulan Ronald Lumbuun menduduki jabatan sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Meskipun waktu yang begitu singkat, dia menceritakan telah banyak mendapatkan pengalaman saat bertugas di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Bahkan, Ronald juga sempat menjadi Pelaksana harian (Plh) Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Plh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Jadi hal ini cukup memberikan pengalaman yang baik untuk saya terapkan nantinya di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, dalam memajukan pelayanan Kemenkumham disana,” tutup Ronald. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.