Senin, 17 Januari 22

Menkum HAM Berikan Video Testimoni Freddy Ke Kapolri Hari ini

Menkum HAM Berikan Video Testimoni Freddy Ke Kapolri Hari ini

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berencana pada Kamis (25/8) ini akan memberikan langsung Video Testimoni terpidana mati Freddy Budiman sehari sebelum dirinya di eksekusi mati di Nusakambangan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Mau diserahkan oleh pak menteri sendiri. Karena waktu itu kita koordinasi dengan ditrektorat Jenderal lapas. Tapi kita sudah buat surat meminta. Rencananya hari ini diserahkan,” ujar Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri Komisaris Jenderal Dwi Prayitno di Kompolnas, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Dwi menambahkan, video tersebut ternyata akan langsung diberikan kepada Tito sendiri. “Tidak lewat Tim, Rencananya ke pimpinan lembaga kapolri langsung diberikan,” ujar Dwi.

Jadi belum dapat dipastikan isi video tersebut ada unsur pidana atau keterkaitan seperti testimoni Freddy yang disampaikan kepada Koordinator Kontras Haris Azhar.

“Artinya belum pro justicia. Makanya kita minta copy nya. Kecuali ada indikasinya ada pro justicia akan kita sita untuk diberikan ke laboratorium forensik,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.