Selasa, 16 April 24

Menkop Resmikan Aplikasi HG Smart

Menkop Resmikan Aplikasi HG Smart
* Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga (ketiga dari kiri).

Tangerang, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, meresmikan HG Smart (Hi Go Smart) yang merupakan aplikasi dengan konten nilai-nilai kebangsaan dan ekonomi Pancasila, di Cluster Melia Garden Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Menurut Menkop, HG Smart yang dibuat Hary Gagarin yang juga dikenal sebagai wartawan itu, merupakan aplikasi yang cerdas dan smart, mengingat saat ini nilai-nilai kebangsaan dan ekonomi pancasila tengah diuji ketahanannya.

Karena itu, Menkop mengingatkan, tugas para founder aplikasi selanjutnya adalah mensosialisasikan kepada masyarakat luas terutama melalui gadget, dengan data-data yang otentik dan menarik.

“Kalau tidak begitu maka akan mati sendiri aplikasi ini,” tegasnya melalui siaran pers, Jumat (18/8/2017).

Founder  HG Smart, Hary Gagarin mengatakan aplikasi ini bisa dibilang terobosan dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan ekonomi Pancasila, terutama di kalangan generasi muda.

“Tinggal di download aja di playstore, maka kita bisa mengetahui seberapa jauh pengetahuan kita tentang nilai kebangsaan maupun ekononi Pancasila atau koperasi,” katanya.

Menurut ia, sambutan masyarakat membuatnya surprise, karena hanya dalam tiga minggu masa uji coba, HG Smart sudah mendapatkan penilaian bintang lima di playstore, yang artinya sangat diminati.

Hary menjelaskan  HG Smart berisi pertanyaan-pertanyaan terkait nilai-nilai kebangsaan dan ekononi Pancasila, dimana koperasi adalah lembaga yang paling pas dalam implementasinya atau menerapkannya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.