Sabtu, 18 September 21

Menkop Minta Pelaku Usaha Bangkit di Tengah Ekonomi Lesu

Menkop Minta Pelaku Usaha Bangkit di Tengah Ekonomi Lesu

Jembrana, Obsessionnews – Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana Bali. Puspayoga didampingi istrinya Bintang Puspayoga dan sejumlah pejabat eselon I di Kemenkop ini akan menyerahkan bantuan secara simbolis 13 program Kemenkop 2015 kepada koperasi, pelaku UKM dan masyarakat tidak mampu.

Kedatangan Menkop Puspayoga beserta rombongan langsung disambut Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Made Kembang Hartawan. Menkop baru memulai menyerahkan bantuan, pukul 09.00 WITA. Koperasi, pelaku ukm dan masyarakat kurang mampu penerima bantuan dikumpulkan di gedung kesenian Bung Karno, Jembrana.

“Tadi kita sudah lihat bersama, kami sudah menyerahkan bantuan berupa material atau immaterial seperti ijin usaha, hak cipta, akta notaris gratis,” ujar Menkop dalam sambutannya, Sabtu (27/6/2015), seraya memperkenalkan satu per satu rombongan dari pejabat eleson I Kemenkop dan UKM.

Menkop apresiasi partisipasi masyarakat Jembrana dalam keikutsertaan mereka di setiap program pemerintah. Ia mengatakan masyarakat, pelaku usaha harus bisa bangkit dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup di tengah di kondisi perekonomian Indonesia yang sedang lesuh.

“Mudah-mudahan pelemahan ekonomi ini tidak akan berjalan lama, mari kita berusaha semua semoga cepat pulih dan masyarakat bisa menikmati pembangunan ini,” katanya.

Penyerahan bantuan 13 program oleh Puspayoga antara lain berupa ; penyerahan akta notaris gratis kepada 3 koperasi yakni Koperasi Serba Usaha Pandu Sedara, Koperasi Serba Usaha Suka Margi Utama, dan Koperasi Serba Usaha Kari Sejahtera.

Kemudian, Penyerahan bantuan sosial berupa pengolahan pakan ternak kepada Koperasi Ternak Artha Guna senilai Rp250 juta, penyerahan 1000 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu, dan penyerahan sertifikat bantuan sosial revitalisasi pasar tradisional kepada Koperasi Serba Usaha Mertha Jaya senilai Rp 900 juta.

Selian itu, penyerahan sertifikat ijin usaha mikro kecil, bantuan pembangunan rumah ibadah, nomor induk koperasi, program bina lingkungan, penyerahan sertifikat hak cipta, bansos koperasi wanita, pedesaan dan perkotaan, serta bansos teknologi tepat guna kepada Koperasi Wanita Bunga, Koperasi Wanita Iklas dan KUD Surya Mertha. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.