Rabu, 12 Agustus 20

Menkop Minta Dukungan Banker Sukseskan Swasembada Pangan

Menkop Minta Dukungan Banker Sukseskan Swasembada Pangan

Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengajak para banker untuk mendukung program swasembada pangan yang menjadi salah satu program unggulan Presiden Jokowi. Dukungan pemerintah dan kerja sama dengan para banker kata dia harus saling berkesinambungan supaya target tersebut tercapainya.

Ajakan itu disampaikan Menkop saat berbicara dalam pembukaan expo pembiayaan KUMKM 2014 di gedung SME Tower Jakarta, Rabu (26/11/2014). Acara itu dihadiri oleh sejumlah pempinan bank, pimpinan lembaga keuangan non bank serta pengurus Koperasi Simpan Pinjam.

“Bagaiman ke depan kesejahteraan masyarakat pesisir bisa disejahterakan kualitas hidupnya. Ini sebuah program unggulan harus kita dukung sama-sama,” ujar dia.

Puspayoga mengatakan banker harus mencari formulasi agar bisa mensinkronkan program lembaganya dengan swasembada pangan. Salah satunya melalui bantuan pembiayaan yang bisa disalurkan melalui sektor Koperasi serta usaha mikro kecil dan menengah.

“Strateginya bagaimana, masuknya bagaimana tolong, mohon ini dipikirkan bersama-sama,” ujar Puspayoga

Pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi menargetnya swasembada pangan pada 2017. Untuk mencapai tujuan itu Jokowi akan membangun bendungan dan irigasi untuk lahan-lahan pertanian di berbagai daerah.  (Has)

 

Related posts