Rabu, 24 April 24

Menkop Harap Mahasiswa Jadi Ikon Re-Branding Koperasi

Menkop Harap Mahasiswa Jadi Ikon Re-Branding Koperasi
* Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga (kedua dari kanan).

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga berharap mahasiswa bisa menjadi ikon dalam upaya Re-Branding koperasi di kalangan generasi muda. Tujuan Re-Branding itu agar generasi muda tahu, paham, dan tertarik berkoperasi.

“Karena, generasi milenials usia 17-30 tahun yang jumlahnya bisa mencapai 60% dari total penduduk Indonesia, tidak paham dan tidak tertarik akan koperasi,” kata Puspayoga dalam siaran pers, Selasa (29/8/2017).

Menkop mengakui, tidak bisa mengajak mahasiswa dan generasi milenials lainnya untuk mengenal koperasi dengan cara ceramah, seminar, atau pun workshop. Kemenkop dan UKM sendiri sedang merancang cara yang jitu dan tepat, agar Re-Branding koperasi.

“Oleh karena itu juga, saya berharap mahasiswa yang sudah aktif berkoperasi bisa mengajak yang lainnya untuk mengenal dan memahami eksistensi koperasi,” pungkas Puspayoga.

Hanya saja, lanjut Menkop, langkah awal dari Re-Branding koperasi sudah dimulai dengan menggulirkan program Reformasi Total Koperasi. Dimana nantinya dengan dimunculkannya koperasi-koperasi yang berkualitas akan membukakan mata kalangan generasi milenials akan peran koperasi sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

“Saat ini, tak usah heran bila banyak koperasi sudah memiliki aset ratusan miliar rupiah hingga triliunan rupiah. Termasuk Kopma, bila dikelola dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin bisa menjadi besar,” tandas dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.