Rabu, 20 Oktober 21

Menko Rizal dan KKP Buka Belgium-Indonesia Maritime Summit

Menko Rizal dan KKP Buka Belgium-Indonesia Maritime Summit

Jakarta, Obsessionnews – Seminar Belgium-Indonesia Maritime Summit secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beserta Putri Astrid – Putri Belgia, dan para delegasi dari Belgia, Rabu (16/3/2016) di Pullman Hotel, Jakarta Pusat.

Para pembicara dari Indonesia dan Belgia membahas topik bidang maritim termasuk manajemen pelabuhan, logistik dan pergudangan, jalur air dan perlindungan teluk.

Belgia memiliki berbagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi maritim, khususnya pada bidang reklamasi dan perlindungan teluk, struktur dan hidrolik maritim, juga perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi maritim.

Saat ini, Belgia memiliki tiga pelabuhan besar yang beroperasi dengan teknologi terbaik yang ada saat ini. Nilai yang dihasilkan oleh pelabuhan Belgia mencapai USD 34 miliar per tahunnya dan menyediakan 259.000 lapangan kerja.

Dengan lalu lintas kargo mencapai 280 juta ton dan investasi tahunan sebesarUSD 3.6 triliun, pelabuhan Belgia merupakan salah satu contributor terbesar untuk ekonomi Belgia.

Bukti keseriusan Belgia untuk bekerjasama dengan Indonesia dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara IPC Corporate University Indonesia dan Port of Antwerp International. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.