Sabtu, 23 Oktober 21

Menko PMK Apresiasi IKA ITS yang Galang Aksi Donasi Gawai

Menko PMK Apresiasi IKA ITS yang Galang Aksi Donasi Gawai
* Bertempat di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta, Selasa (26/1/2021) IKA ITS telah menyerahkan donasi gawai secara simbolis kepada Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Kemenko PMK)

Jakarta, obsessionnews.com
Pandemi Covid-19 telah menyebabkan “darurat pendidikan” yang belum pernah terjadi sebelumnya. Peserta didik dan guru terpaksa mengubah kegiatan belajar mengajar tatap muka menjadi pembelajaran  jarak jauh (PJJ) untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam pelaksanaan metode PJJ melalui jaringan internet (daring/online), beberapa sekolah mengalami kendala karena guru dan murid tidak semuanya memilliki gawai dan akses internet.

Kondisi yang memprihatinkan ini menggerakkan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) untuk menginisiasi gerakan pengumpulan donasi “Gotong Royong Dukung Pembelajaran Jarak Jauh”. Gerakan tersebut berhasil mengumpulkan 530 gawai yang dilengkapi dengan kartu perdana internet

Di samping itu IKA ITS juga menyerahkan sejumlah 530 set perlengkapan school covid kit yang berisi masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan guna mendukung penerapan protokol kesehatan oleh murid-murid dan guru-guru.

Bertempat di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta, Selasa (26/1/2021) IKA ITS telah menyerahkan donasi gawai secara simbolis kepada Menko PMK Muhadjir Effendy. Dalam kesempatan tersebut Muhadjir langsung memberikan gawai kepada perwakilan sekolah yang hadir. Perangkat gawai disalurkan ke 7 SD, 1 SLB swasta dan 1 SMK swasta yang tersebar di beberapa provinsi, di antaranya: Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. Acara tersebut dihadiri oleh 40 orang pejabat dari Kemenko PMK, ITS, IKA-ITS dan perwakilan sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan, serta diikuti secara virtual oleh 160 orang peserta dari berbagai daerah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.