Jumat, 17 September 21

Menkeu Yakin Rupiah Terus Stabil

Jakarta – Menteri Keuangan M. Chatib Basri optimistis bahwa nilai tukar rupiah akan stabil, menyusul penetapan hasil Komite Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019.

“Mudah-mudahan dengan ditetapkannya hasil KPU bahwa Bapak Jokowi dan JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, akan membuat fluktuasi nilai tukar rupiah di pasar menjadi relatif stabil. Ini adalah hal penting bagi kita semua,” kata Menkeu seperti dikutif dari laman Kementrian Keuangan.

Menurutnya, penerimaan pasar yang baik ini, salah satunya dapat dilihat dari hasil positif penawaran surat utang (incoming bid) pada hari Selasa yang mencapai Rp19,5 triliun. “Rencananya akan diambil Rp10 triliun, akhirnya diputuskan diambil Rp13,5 triliun. Jadi kalau lihat dari respons pasar sejauh ini positif,” jelasnya.

Oleh karena itu, Menkeu berharap prosesnya dapat terus berjalan lancar sehingga dapat berdampak positif juga pada ekonomi Indonesia. “Saya kira, ini hal yang baik bahwa selama prosesnya berjalan secara damai, maka kita juga akan bisa menjaga stabilitas makro,” katanya

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.