Sabtu, 18 September 21

Menkes Resmikan Fasilitas Industri Ekstrak Bahan Alam

Menkes Resmikan Fasilitas Industri Ekstrak Bahan Alam
Menkes RI (ist)

 

Gia
Jakarta- Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi meresmikan Fasilitas Industri Ekstrak Bahan Alam (IEBA), Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) , PT Dexa Medica. Acara ini bertempat di PT Dexa Medica di Kawasan Industri Jababeka II, Cikarang, Jawa Barat.

 


“Keberadaan fasilitas IEBA adalah salah satu inovasi berkesinambungan. Oleh sebab itu ia berjanji untuk terus mendukung perkembangan ekstraksi obat herbal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan juga secara global,” ujar Nafsiah (20/8).
Fasilitas IEBA di DLBS adalah bagian dari PT Dexa Medica yang memiliki tempat riset sendiri pada tahun 2007. Untuk diketahui, PT Dexa Medica adalah perusahaan farmasi pertama yang memproduksi bahan baku obat herbal.
“Ini merupakan perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memproduksi bahan baku aktif obat herbal yaitu Bioactive Fraction,” imbuh Direktur Eksekutif DLBS, PT Dexa Medica, Raymond R. Tjandrawinata

Dalam kesempatan tersebut Nafsiah juga mengatakan saat ini industri obat-obatan herbal semakin berkembang. Beberapa ekstrak obat-obatan herbal pun mulai diakui penggunaanya dalam penyembuhan penyakit kronis. Dia pun berharap pasar obat herbal Indonesia semakin meningkat.
“Dengan perkembangan ini, diharapkan pasar obat herbal di Indonesia juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, walaupun masih kecil dibandingkan keseluruhan pasar global,” harap Nafsiah.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.