Kamis, 26 Mei 22

Menkes Mundurlah, Jangan Ciptakan Konflik Horizontal!

Menkes Mundurlah, Jangan Ciptakan Konflik Horizontal!

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Badan Eksekutif Nasional Aliansi Praktek Dokter Mandiri Indonesia (BEN APDMI) Dr HB Yunaz menyesalkan sikap Menteri Kesehatan Nila Moeloek yang tak mau mundur dari jabatannya dalam penanganan vaksin palsu.

Ia juga menilai, sikap Menteri Moelek yang tidak tegas, secara langsung menciptakan konflik horizontal antara masyarakat dan para dokter.

“Menteri harus mundur, kenapa dibeberkan semua yang belum tentu kebenarannya? Yang bersalah harus dibuktikan dipengadilan. Inikan tidak benar, dokter diadu dengan masyarakat. Mestinya sebagai regulator yang pemberi izin, pemerintah harus bertanggung jawab,” ucap Yunaz kepada Obsessionnews, Minggu (17/7/2016).

Ia menyayangkan, kenapa para dokter dipersalahkan? Padahal izin soal obat diberikan oleh Kemenkes. “Dari kemasan vaksin, dokter tidak bisa membedakan mana vaksin palsu atau asli. Dokter tidak mungkin mengecek vaksin apakah palsu apa asli, itu urusan apotik dengan regulator, ini kan lemahnya pengawasan Badan POM,” pungkasnya.

“Dokter pemberi resep, lalu vaksinnya ditebus oleh pasien, lalu disuntik oleh perawat. Dokterkan tidak tahu pasien beli obatnya dimana? Jadi siapa yang salah? Ya regulator yang pemberi izin, kenapa apotiknya tidak diawasi?” jelasnya sengit. (Popi Rahim)

Related posts

1 Comment

  1. monetena

    Budaya malu & mengundurkan diri buat pejabat publik di negeri ini Amat Sangat mahal…

    tapi untuk urusan lempar tanggungjawab & mencari kambing hitam sangat lihai…

    kalo memang sdh tanggung jawabnya.. cukup di akui saja & minta maaf kepublik kmd mengundurkan diri secara terhormat dr pd sibuk membuat pernyataan yg penuh polemik..

    #SahmeOnYou

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.