Senin, 20 September 21

Menjelang Ramadhan Ada Konten Muslim di Youtube

Imar

Jakarta-Selama bulan suci ramadan, situs Youtube  menyajikan “Youtube Semangat Ramadanmu”, sebuah konten video Indonesia berkualitas bagi masyarakat dalam menjalani ibadah pada bulan Ramadan. Saluran ini menjawab permintaan pengguna internet Indonesia yang setiap tahunnya sebelum bulan puasa selalu mencari informasi dan pencerahan bertema religi.

“Peluncuran “YouTube Semangat Ramadanmu” seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional dan merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia selama bulan Ramadan,”kata Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Melalu konten-konten yang disajikan, lanjutnya diharapkan masyarakat Indonesia dapat menjalani bulan suci Ramadan dengan berbagai hiburan dan pengetahuan baru. “Konten-konten ini dapat dinikmati dengan menggunakan handphone, tablet dan kompute, kapan saja dan dimana saja,”jelasnya.

Saluran YouTube Semangat Ramadanmu dipersembahkan bersama PT. Unilever Indonesia Tbk ini akan mengedepankan video-video lokal berkualitas dari mitra penyedia konten nasional dengan sajian tayangan Ramadan yang bervariasi seperti hiburan musik dari artis nasional ternama, tips memasak dan beragam tayangan islami lainnya.

“Saluran Semangat Ramadanmu di www.youtube.com/ramadanindonesia diharapkan akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi menyumbang konten berkualitas di dunia maya,”ujar Rudy.

Hal ini, lanjutnya bisa dilakukan dengan berbagai video favorit, memberi komentar atau membuat video mereka sendiri.

“Google akan terus mengembangkan platformnya untuk membantu penyedia konten nasional, baik yang besar maupun kecil untuk mencapai fans lama dan pemirsa baru,”terangnya.

Sedangkan Country Media Head PT. Unilever Indonesia, Tbk, Adeline Ausy Setiawan mengatakan kontribusi dalam  Saluran YouTube Semangat Ramadanmu bagian dari strategi marketing Unilever Indonesia yang selalu hadir dimanapun para konsumen berada dan senantiasa mendekatai konsumen melalui cara yang inovatif.

“Kami sangat bangga dapat mendukung Semangat Ramadanmu sebagai kanal khusus pertama Youtube dengan konten yang dikurasikan untuk Indonesia. Kami juga berharap kanal ini akan lebih memicu kreatifitas dan peningkatan kualitas konten video nasional untuk berbagi ilmu serta informasi yang sesuai dengan pencarian di bulan Ramadan,”terangnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.