Sabtu, 20 April 24

Menjelajah Dubai dengan Kapal Pesiar

Menjelajah Dubai dengan Kapal Pesiar
* Kapal pesiar Dubai. (Foto; Toor Travel)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ingin merasakan pengalaman berbeda saat berlayar dengan kapal pesiar? Dubai dapat menjadi tujuan. Kota yang terkenal karena keunikan budaya, pemandangan yang memukau serta banyaknya pusat berbelanja ini, didaulat menjadi salah satu destinasi cruise teratas di Timur Tengah.

Dahulu, industri pelayaran Dubai pertama kali dimulai sebagai koridor perdagangan. Sekarang, kota ini menjadi pelabuhan kapal pesiar yang paling modern dan terbesar di Timur Tengah. Luasnya lebih dari 36.500 meter persegi dan dermaga yang membentang lebih dari 2.200 meter.

Dubai telah menjadi Cruise Hub of the Region―dari fasilitas pelabuhan khusus dan berbagai paket wisata pesiar yang tersedia, untuk memudahkan pengajuan visa dan integrasi dengan kegiatan di pantai. Dengan beberapa kapal home-porting, dan sejumlah kapal yang singgah di Dubai, ada banyak kesempatan bagi wisatawan untuk mengunjungi Dubai dan mengambil jadwal pelayaran regional atau internasional.

Visa Multi-Entry UEA

Pada 2014, UEA memperkenalkan visa multi-entry khusus untuk wisatawan pelayaran. Dengan biaya AED 200 (IDR 790.000) ini, para traveler dapat memasuki UEA beberapa kali melalui bandar udara dan pelabuhan lautnya. Per tahun 2018, Dubai juga sekarang sudah menawarkan multiple-entry visa jangka panjang untuk awak kapal penumpang secara gratis.

Banyak hal yang ditawarkan Dubai bagi para pelancong yang singgah. Mulai dari pengalaman berpetualang di padang pasir yang tak terlupakan hingga suasana gastronomi yang dinamis. Agar dapat menikmati segala hal di kota ini sebaiknya membeli Dubai Pass, kartu prabayar yang memfasilitasi akses tanpa tunai untuk 33 atraksi utama seluruh Dubai.

IMG Worlds of Adventure

Destinasi taman hiburan indoor terbesar di dunia ini mencakup area seluas 1,5 juta meter per segi atau sekitar 28 buah lapangan sepakbola. Dibagi ke dalam lima zona, yaitu zona Marvel, Cartoon Network, Lost Valley, IMG Boulevard, dan Novo Cinema. Tiket masuk dewasa sebesar AED 285 dan anak-anak AED 255. Selain menawarkan berbagai wahana hiburan, tempat ini juga memiliki banyak sekali tempat makan dan berbelanja. Pengelola juga menyediakan kursi roda dan stroller yang dapat kita sewa.

Palm Jumeirah

Pulau yang dibentuk menyerupai pohon palem ini adalah pulau buatan terbesar di dunia. Wisatawan lokal ataupun mancanegara dapat menikmati beragam hotel high-end, antara lain Waldorf Astoria, Fairmont, One&Onlye, Jumeirah Zabeel Saray dan, mungkin yang paling terkenal dan ikonik, The Palm. Tersedianya monorail yang menghubungkan antar pelepah dan sistem trem di daratan utama membuat transportasi jauh lebih mudah.

Dubai Frame

Di tempat ini kita dapat melihat Dubai lama dan baru dari perspektif yang unik. Dubai Frame yang terletak di Zabeel Park merupakan skyline terbaru di kota tersebut. Struktur menjulang itu menawarkan pemandangan panorama kota dari ketinggian 150 meter. Salah satu fiturnya yang menakjubkan adalah jembatan kaca yang menghubungkan menara paralel berbentuk bingkai foto.

Dubai Creek

Muara sungai kecil itu merupakan rute perdagangan kuno yang menjadi jantung kota Dubai. Perairannya sangat vital dalam menunjang perekonomian utama kota tersebut yang berasal dari mutiara dan perikanan. Kini area di sekitarnya dipenuhi sejarah emirat, dengan didirikannya Museum Dubai dan gang-gang labirin yang mengarah ke pasar emas, rempah, dan tekstil Dubai. Kita dapat merasakan sensasi menumpang abra, perahu tradisional, sambil mengarungi sungai menikmati pemandangan kota.

Bertualang di Bukit Pasir Dubai

Kurang dari 20 menit berkendara dari pusat kota Dubai, kita dapat mengecap pengalaman bertualang di bukit-bukit pasir khas tanah Arab. Berbagai aktivitas, seperti berkendara off-road, quad biking atau sandboarding sampai mengendarai unta dapat kita ikuti. (Nura)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.