Jumat, 26 April 24

Meninggal, Wanita yang Ditabrak Motor Polisi Pengawal Kerajaan

Meninggal, Wanita yang Ditabrak Motor Polisi Pengawal Kerajaan
* Helen Holland. (BBC)

Seorang wanita berusia 81 tahun, Helen Holland, yang ditabrak sepeda motor polisi yang mengawal Sophie, Duchess of Edinburgh, melalui London telah meninggal dunia.

Keluarga Helen Holland dari Birchanger di Essex mengatakan, dia berjuang “untuk hidupnya selama hampir dua minggu … tetapi kerusakan otaknya yang tidak dapat diperbaiki akhirnya mengakhiri pertempuran”.

Istana Buckingham mengatakan Duchess “sangat sedih” dan mengirimkan “belasungkawa terdalam” kepada seluruh keluarga, seperti dilansir BBC, Rabu (24/5/2023).

Pengawas polisi sedang menyelidiki kecelakaan itu.

Holland berada di London mengunjungi saudara perempuannya ketika dia dipukul di persimpangan West Cromwell Road dan Warwick Road di Earl’s Court pada 10 Mei.

Setelah kecelakaan itu, keluarganya mengatakan dia dalam keadaan koma, dan pada hari Jumat polisi mengatakan dia tetap dalam kondisi kritis.

Saat mengumumkan kematiannya, putranya, Martin Holland, mengatakan ibunya telah meninggal setelah “menderita banyak patah tulang dan luka dalam yang parah”.

Sophie, yang memperoleh gelar Duchess of Edinburgh ketika suaminya Pangeran Edward mengambil peran baru pada bulan Maret, akan menghubungi keluarga Holland secara pribadi.

Chief Supt Richard Smith, kepala Unit Royalti dan Perlindungan Spesialis Polisi Metropolitan, mengatakan “hasil tragis dirasakan oleh rekan-rekan di seluruh Met” dan “pikiran sangat tertuju pada keluarga wanita dan orang-orang terkasih”.

“Petugas tahu bahwa tindakan mereka, baik di dalam maupun di luar tugas, terbuka untuk pengawasan dan mengikuti rujukan kami atas insiden tersebut, IOPC meluncurkan penyelidikan independen – kami terus bekerja sama dan mendukung penyelidikan itu,” katanya.

Kantor Independen untuk Perilaku Polisi (IOPC), yang menyelidiki insiden paling serius yang melibatkan petugas, sebelumnya mengatakan CCTV dari properti terdekat dan rekaman kamera tubuh polisi akan diperiksa sebagai bagian dari penyelidikannya.

Petugas yang berada di tempat kejadian akan diwawancarai, tambahnya, dan meminta saksi lain untuk maju.

Pengawas juga mengatakan telah menghubungi keluarga Holland untuk menjelaskan perannya dan akan terus mengabari mereka tentang penyelidikan.

Duchess baru-baru ini kembali dari kunjungan dua hari ke ibu kota Irak, Baghdad, di mana dia bertemu dengan para pemimpin negara dan mengunjungi sekolah perempuan untuk mendengar dari murid tentang pendidikan mereka. (BBC/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.