Jumat, 9 Desember 22

Menhan: Waspadai Bangkitnya Paham Komunisme

Menhan: Waspadai Bangkitnya Paham Komunisme
* Ryamizard Ryacudu.

Jakarta, Obsessionnews – Isu yang beredar belakangan ini mengenai bangkitnya kembali paham komunisme di Indonesia, membuat pemerintah lebih waspada.

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan, sebagai komponen bangsa yang setia kepada negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 harus mewaspadai kemungkinan bangkitnya komunisme.

“Harus senantiasa waspada terhadap bahaya laten komunis yang dimotori oleh Partai Komunis Indonesia (PKI),” ujar Ryamizard di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Dia menjelaskan, dulu sering sekali terdengar bahaya laten ditertawakan, tidak ada itu bahaya laten. Kemudian PKI sudah tidak ada lagi, tapi disebut sekarang muncul lagi.

“Jadi kita patut curigai itu yang bilang nggak ada (PKI), mungkin dia yang komunis,” katanya.

Meski demikian, Ryamizard tidak menginginkan adanya konflik di Indonesia. Dia pun berharap tidak ada pihak-pihak yang saling menghasut dan bisa menimbulkan adanya pertumpahan darah.

“Saya di sini tidak pilih kasih tapi mengingatkan. Saya berkali-kali mengingatkan jangan ada pihak-pihak yang memancing dan membangkitkan emosi. Yang dulu sudah, sekarang kita hidup damai membangun negara kesatuan dan landasannya Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.