Jumat, 17 September 21

Menhan: Warga Rohingya Harus Diselamatkan, Politik Belakangan

Menhan: Warga Rohingya Harus Diselamatkan, Politik Belakangan

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar silaturahmi antara Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ryamizard Ryacudu dengan awak wartawan Media Massa. Dalam pertemuan tersebut, Ryamizard sedikit menyampaikan mengenai pengungsian warga  Rohingya.

Ryamizard mengatakan, warga pengungsian Rohingya harus dibantu terlebih dahulu ketimbang masalah politik, ini demi perikemanusiaan. Karena Indonesia merupakan negara pancasila, oleh karena itu harus mengedepankan masalah perikemanusiaan.

“Pertama kali yang didepan mata kita urus dulu lah, kemanusiaan diberlakukan,” ujar Ryamizard dalam pertemuan silaturami dengan wartawan di Gedung Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

Dia menjelaskan, urusan perikemanusiaan lebih penting dibandingkan dengan urusan politik. “Politik kita lihat nanti. Jangan sampai mereka itu tidak diurus. Apalagi kapal ditenggelamkan itu tidak betul. Jangankan manusia, binatang aja harus kita selamatkan,” tegasnya.

Menurut Ryamizard, langkah-langkah yang diambil pemerintah sudah bener, yaitu diselamatkan dulu, politik belakangan. Dia juga meminta pada negara-negara ASEAN untuk ikut membantu, negara-negara lain yang  katanya memegang teguh HAM harus buktikan.
“Jangan sampai cuma ngomong ham..ham..ham, tapi orang dibiarkan mati. Kita disudutkan permasalahan HAM tapi kita tangani,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.