Minggu, 2 Oktober 22

Menghebohkan! Provokasi ‘Sudah Krisis Saatnya Membakar’, 3 Pemuda Diamankan Polisi

Menghebohkan! Provokasi ‘Sudah Krisis Saatnya Membakar’, 3 Pemuda Diamankan Polisi
* Tulisan vandalisme yang dianggap provokatif. (Foto: kumparan.com)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Menghebohkan! Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Kota mengamankan tiga pemuda yang melakukan vandalisme atau corat-coret tembok dengan tulisan yang memprovokasi.

Tiga orang pemuda itu melakukan aksi vandalisme di empat titik yang berbeda di sekitar Tangerang Kota, Banten.

“Mereka mencoret dengan tulisan-tulisan yang menghasut,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Edi Sumardi saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020).

Ketiganya menulis kata-kata provokasi seperti ‘sudah krisis saatnya membakar’, ‘kill the rich’, dan ‘mati konyol, apa mati melawan’.

Tulisan-tulisan itu ada di empat titik yakni di empat toko yang ada di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Bank BCA di Pasar Lama, Kota Tangerang, Jalan Kali Pasir Kota Tangerang, dan di Bank BRI Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang.

Dari ketiganya, dua pelaku bukan merupakan warga Tangerang, yakni Aflah warga Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, dan Rizky warga Warakas, Jakarta Utara, hanya yang Rio merupakan warga Jati Uwung, Kota Tangerang.

Adapun ketiganya berhasil diamankan di Cafe Egaliter, Cibodasari, Kota Tangerang, Kamis (9/4).

Bersama pelaku, polisi turut mengamankan sebagai barang bukti berupa, foto-foto pelaku mencoret, cat semprot atau pylox, satu unit sepeda motor dan rekaman CCTV.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 160 KUHP UU RI nomor 1 Tahun 1946 tentang tindak pidana berita bohong yang menghasut untuk melakukan tindak pidana. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.