Sabtu, 20 April 24

Mengharukan, Warga Palestina Rayakan HUT RI-74 di Jalur Gaza

Mengharukan, Warga Palestina Rayakan HUT RI-74 di Jalur Gaza
* Warga Palestina merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. (Foto: Youtube)

Gaza, Obsessionnews.com – Ikatan batin warga Palestina dengan Indonesia rupanya tidak bisa lepas. Di hari Kemerdekaan RI yang ke-74, warga Palestina ikut bersuka cita merayakannya. Untuk menunjukan kecintaanya terhadap Indonesia, mereka mereka merayakan HUT RI-74 di jalur Gaza dengan meriah.

Hal itu terlihat dalam sebuah tayangan video. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2019, masyarakat Palestina yang ikut merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan membuat karya seni di pinggir pantai lengkap dengan arak-arakan unta. Video Berdurasi kurang lebih 2 Menit.

Video berjudul “Hadiah dari Palestina Untuk Indonesia Bertepatan HUT RI KE-74” tersebut diawali dengan seorang pemuda Palestina yang melukis bendera merah putih di pinggir pantai Gaza. Bendera merah putih itu lalu disandingkan dengan gambar bendera Palestina dan tulisan ‘Hiduplah Indonesia Raya, Merdeka Palestina’.

Selain persembahan lukisan di atas pasir, mereka juga menghadirkan parade unta membawa bendera Indonesia yang mengelilingi tulisan HUT RI KE-74. Tak hanya itu, ada juga atraksi speed boat yang mengitari pesisir pantai Gaza dengan mengibarkan bendera Indonesia.

Video haru ini ternyata dibuat dan dikoordinir oleh Abdillah Onim, pemuda asal Galela Maluku Utara. Pada keterangan video di channel Youtubenya, pemuda yang mengaku akrab disapa Onim ini merupakan aktivis kemanusiaan dari Indonesia yang menetap di Jalur Gaza.

Bersama si pemuda Palestina pelukis pasir, Onim membuat video tersebut terlihat cukup persiapan, karena beberapa orang yang terlibat di video itu menggunakan kaos bertuliskan Indonesia, dan menggunakan drone.

Diketahui, pelukis bernama Yazid abu Jarad adalah seorang sarjana yang kini menjadi pengangguran akibat tidak tersedianya lapangan pekerjaan di Gaza.

Video dengan backsound lagu berjudul ‘Rayuan Pulau Kelapa’ karya Ismail Marzuki, mendapat respons positif, dengan dikunjungi dan disukai puluhan ribu warganet. Selain mengharukan video itu berhasil bikin mewek netizen. (Albar)

Berikut tayangan videonya:

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.