Kamis, 30 Juni 22

Menggali Budaya Indonesia untuk Pelajar, BCA Dukung Seni Wayang

Menggali Budaya Indonesia untuk Pelajar, BCA Dukung Seni Wayang
* PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) menggelar “Wayang for Student” dengan mengangkat tema Wayang In The City di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (24/11/2016) sore.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sejalan dengan terus melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) menggelar  “Wayang for Student” dengan mengangkat tema Wayang In The City di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (24/11/2016) sore.

Sebanyak 600 siswa dari 6 Sekolah Menengah Umum (SMU)  dan 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) wilayah Jakarta mengisi salah satu ruangan di Meseum Nasional.

“Ini merupakan salah satu cara bagaimana kita mendukung seni wayang di Indonesia, konsep tahun ini kami lebih perbaiki agar bisa lebih menarik bagi anak-anak muda. Kita tahu bahwa anak-anak sekarang tergoda oleh gadget, oleh karena itu kami membawa pertunjukan wayang dengan konsep yang lebih segar,” ungkap General Manager BCA, Inge Setiawati, kepada Obsessionnews.com, Kamis (24/11) sore.

Penampilan wayang listrik karya I Made Sidia, pertunjukkan ini didukung oleh CSR PT Bank Central Asia,Tbk (BCA) di Meseum Nasional, Jakarta, Kamis (24/11/2016). (Foto: Aprilia Rahapit/Obsessionnews.com)
Penampilan wayang listrik karya I Made Sidia, pertunjukkan ini didukung oleh CSR PT Bank Central Asia,Tbk (BCA) di Meseum Nasional, Jakarta, Kamis (24/11/2016). (Foto: Aprilia Rahapit/Obsessionnews.com)

Ia menuturkan, BCA menampilkan dalang-dalang yang sudah memiliki nama dan terkenal dimasyarakat yang disajikan dengan bahasa Indonesia, sehingga bisa dipahami. Dalam pegelaran wayang tahun ini BCA menghadirkan wayang golek Adi Konthea dari Sunda dan wayang listrik dengan dalang I Made Sidia dari Bali.

“Saya sangat senang sekali dengan dukungan BCA yang telah mengundang kami, sebab anak-anak saat ini diperlukan mengenal wayang. Kami juga mendukung langkah ini dengan terus menggerus konsep baru dengan wayang listrik,” ungkap I Made Sidia.

Selain itu, BCA juga mengadakan kontes Videg Blog (Vlog), dimana para siswa membuat vlog berdurasi 1 menit dengan tema wayang Indonesia.

“Kami ingin mengajak para pelajar lebih mengenal wayang dengan mengadakan kontes tersebut,” tutur Inge.

Sebelumnya BCA telah mengadakan pertunjukan wayang serupa namun selama lima hari dengan mengajak 3.000 siswa-siswi SMP dan SMU di Semarang pada September 2016. Dan sebanyak 600 pelajar hadir berasal dari 20 hadir dalam “Wayang in Town – Journey in A Thousan Years” di Galeri Indonesia Kaya. (Aprilia Rahapit)

Anak-anak pelajar SMP dan SMU sedang diajarkan tarian khas Bali, Yakni Kecak. Peserta di dibagi beberapa kelompok dan yang menari terbaik akan menjadi juaranya. (Foto: Aprilia Rahapit/Obsessionnews.com)
Para pelajar SMP dan SMU sedang diajarkan tarian khas Bali, Yakni Kecak. Peserta di dibagi beberapa kelompok dan yang menari terbaik akan menjadi juaranya. (Foto: Aprilia Rahapit/Obsessionnews.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.