Kamis, 25 April 24

Mengerikan! Tebing Batu Tiba-tiba Ambruk, 6 Wisatawan Tewas

Mengerikan! Tebing Batu Tiba-tiba Ambruk, 6 Wisatawan Tewas
* Dinding batu ambruk. (Foto: CNBC)

Dinding batu di sebuah tempat wisata Brasil runtuh dan menghantam sejumlah perahu rekreasi yang sedang berada di bawah air terjun, Sabtu (8/1/2022). Akibat kejadian tersebut, sedikitnya enam orang tewas dan 20 lainnya hilang.

Pejabat pemadam kebakaran Minas Gerais Brasil mengatakan enam orang meninggal dunia setelah sebuah batu besar jatuh menimpa tiga kapal wisata di Danau Furnas.

Sementara, media pemerintah Brasil, Agência Brasil menyebut sekitar 32 orang terluka, 20 orang hilang, dan 9 orang dibawa ke rumah sakit terdekat.

Gubernur Minas Gerais Romeu Zema mengatakan insiden tersebut terjadi karena hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sehingga batu terlepas dari tebing dan jatuh menimpa kapal wisata.

“Saya berdiri dalam solidaritas dengan keluarga pada saat yang sulit ini. Kami akan terus bertindak untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang diperlukan,” terang Zema melalui akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari CNN, Minggu (9/1/2021).

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan turis yang berada di kapal lain berteriak meminta penumpang untuk segera meninggalkan kapal sebelum batu itu jatuh.

Komandan Departemen Pemadam Kebakaran Minas Gerais Kolonel Edgard Estevo menuturkan pencarian korban hilang akan terus dilanjutkan. Namun, para penyelam akan menghentikan pencarian pada malam hari untuk alasan keselamatan.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menambahkan Angkatan Laut mengerahkan tim pasukan untuk bergabung dalam upaya pencarian dan penyelamatan. (CNN/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.