Kamis, 1 Desember 22

Mengejutkan! PSG Tunda Selebrasi Juara

Mengejutkan! PSG Tunda Selebrasi Juara
* Paris Saint-Germain (PSG) harus menunda selebrasi juara Ligue 1 Prancis musim ini setelah secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (7/4/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Paris Saint-Germain (PSG) harus menunda selebrasi juara Ligue 1 Prancis musim ini setelah secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (7/4/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Le Parisien batal merayakan titel juara pada pekan ini setelah hanya bermain imbang saat menjamu Strasbourg.

Meski tanpa sejumlah pilar utama, PSG mampu membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui aksi penyerang asal Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting yang melepaskan tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan Colin Dagba.

Namun kejutan datang setelah itu dengan Strasbourg menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Nuno da Costa berhasil menmanfaatkan kelengahan Dani Alves dan Dagba untuk kemudian membobol gawang PSG yang dikawal Gianluigi Buffon.

Strasbourg bahkan mampu membalikkan keadaan saat Anthony Goncalves mencetak gol pada menit ke-38. Momen ini datang kembali karena adanya kelengahan pada lini belakang PSG. Hingga turun minum, kejutan tim tamu tetap bertahan.

Di babak kedua, PSG mulai memaksakan usaha untuk meraih kemenangan. Sejumlah pemain utama mulai masuk, di antaranya ada Kylian Mbappe. Hanya saja, serangkaian penyelamatan krusial Matz Sels berhasil menggagalkan gelombang serangan PSG.

Upaya keras PSG agar terhindar dari kekalahan berbuah manis pada menit ke-82 berkat sundulan Thilo Kehrer yang meneruskan sepak pojok Julian Draxler. Tak ada gol lain yang tercipta setelah itu, raihan satu poin tak cukup bagi PSG untuk memastikan pesta juara Ligue 1 pada pekan ini.

Sudah Diramal Menang
Sebelumnya, prediksi kemenangan atas Strasbourg dipastikan bakal mengantar PSG keluar sebagai juara Ligue 1 musim ini, itu setelah pesaing terdekat Lille gagal menang melawan Reims.

Gelar juara Ligue 1 Prancis bisa diraih PSG pada Senin (8/4) dini hari WIB nanti andai mereka mampu memetik kemenangan atas Strasbourg di Parc des Princes.

PSG untuk sementara nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 80 poin dari 29 partai yang telah dimainkan, selagi mereka memiliki jarak 19 angka dari tim peringkat dua Lille yang telah memainkan 31 pertandingan.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Lille di markas Reims pada Minggu (7/4) malam WIB membuat peluang juara PSG terbuka lebar, mengingat selisih poin yang ada takkan mungkin lagi terkejar jika klub asal ibu kota itu berhasil mewujudkan kemenangan melawan Strasbourg.

Adapun gelar liga nanti akan menjadi yang kedelapan buat raksasa Prancis tersebut, sekaligus menjadi yang keenam secara beruntun di bawah kepemimpinan presiden Nasser Al-Khelaifi, yang mengambil alih klub sejak 2011 silam.

Di luar Ligue 1, PSG, yang tidak lagi berkompetisi di ajang Liga Champions seterlah disingkirkan Manchester United, masih berpeluang meraih trofi lain seperti Coupe de France dengan mereka dijadwalkan melawan Rennes di final pada akhir bulan ini. (goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.