Jumat, 3 Februari 23

Mengejutkan! Ahok Resmi Putuskan Lewat Jalur Parpol

Mengejutkan! Ahok Resmi  Putuskan Lewat Jalur Parpol
* Ahok ketika mengikrarkan diri maju lewat jalur partai di markas Teman Ahok, Rabu (27/7/2016). (Foto:MTVN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mengejutkan! Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang semula gencar ingin maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen atau perseorangan, ternyata memilih jalur partai politik (parpol). Ahok secara resmi memutuskan maju di pilkada mendatang melalui jalur parpol dalam acara halal bihalal bersama relawan Teman Ahok, Partai NasDesm, Partai Hanura, dan Partai Golkar, di Sekretariat Teman Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Ahok mengatakan menghargai parpol dan Teman Ahok. “Sudahlah kita pakai parpol sajalah,” katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu semula kader Partai Gerindra. Pada tahun 2014 Ahok angkat kaki dari Gerindra. Setelah meninggalkan parpol besutan Prabowo Subiyanto itu Ahok tidak menjadi kader parpol apapun hingga kini.

Ia kemudian diusung oleh Teman Ahok sebagai cagub melalui jalur independen dengan dukungan sejuta KTP. Seiring semakin melejitnya popularitasnya, NasDem tertarik padanya dan mendukungnya. Kemudian Ahok juga mendapat dukungan dari Hanura dan Golkar.

Semula di berbagai kesempatan Ahok bertekad akan maju lewat jalur independen, meski mendapat dukungan dari tiga parpol. Namun, setelah mempertimbangkan banyak jalan berliku yang harus ditempuh jika melalui jalur independen, akhirnya ia memutuskan maju lewat jalur parpol. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.