Sabtu, 29 Januari 22

Mengawal Bukopin Hadapi Tantangan Zaman

Mengawal Bukopin Hadapi Tantangan Zaman
* Direktur Keuangan & Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk Rachmat Kaimuddin. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comDi usianya yang terbilang muda, yakni menginjak kepala empat, Rachmat Kaimuddin dipercaya menjadi Direktur Keuangan & Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk. Kepada Men’s Obsession, peraih gelar Bachelor Degree di bidang Electrical Engineering dari Massachusetts Institute of Technology dan Master of Business Administration dari Stanford University ini pun menguntai perjalanan karirnya hingga berlabuh di bank yang berdiri sejak 10 Juli 1970 tersebut.

Ayah tiga anak ini mengisahkan, pernah menduduki jabatan sebagai Managing Director/Chief Financial Officer PT Cardig Air Service (2009-2011). Kemudian, menjadi Group Chief Financial Officer di PT Amstelco Indonesia Tbk (2011-2012), Vice President/Chief Rep. Officer for Indonesia di Baring Private Equity Asia (2012-2014).

Lalu, dipercaya menjabat Direktur Keuangan PT Bosowa Corporindo (2014-Mei 2018) dan Komisaris Bank Bukopin (2014-2018). “Di tahun 2018, saya diminta oleh teman-teman juga pemegang saham untuk fulltime di bank. Akhirnya, pada bulan Mei, saya diamanahi menjadi Direktur Keuangan & Perencanaan Bank Bukopin. Sebagai bagian dari pimpinan, fungsi saya di Direktorat Keuangan adalah navigator. Jadi, direktur utama adalah nakhodanya. Sedangkan, kami navigatornya sehingga kami harus tahu arah perusahaan mau ke mana dan apa tujuan akhirnya,” tutur sosok humoris tersebut.

Pria kelahiran 15 April 1979 ini menguraikan, arah kebijakan yang akan dijalankan Bank Bukopin untuk pengembangan bisnis dan pencapaian Rencana Bisnis Tahun 2019-2021 dalam jangka pendek, yakni pengembangan bisnis yang fokus dan disiplin pada segmen ritel, baik kredit maupun sumber daya. Perbaikan kualitas kredit, baik penyelesaian kredit bermasalah dan penurunan AYDA.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.