Jumat, 3 Februari 23

Mengapa Polri Tak Telusuri Kasus Sumbangan Teman Ahok?

Mengapa Polri Tak Telusuri Kasus Sumbangan Teman Ahok?
* Komisi III DPR mempersoalkan kenapa Polri tak menelusuri kasus sumbangan miliaran yang diterima Teman Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com–  Anggota Komisi III DPR Arsul Sani meminta kepada Polri agar kembali kepada jati dirinya sebagai salah satu penegak hukum yang menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran, bukan malah sebaliknya menggunakan kewenangannya untuk kepentingan tertentu.

“Kita tidak ingin ada ketidakadilan yang terlembagakan dalam tubuh Polri, karena kita tahu itu tidak benar,” ujar Arsul saat menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Rabu (22/2/2017).

Politisi PPP ini menyinggung tentang kredibilitas Polri menyusul banyaknya kasus akhir-akhir ini yang menjerat para ulama. Dalam konteks ini Arsul menilai ada ketidakadilan yang dilakukan oleh Polisi. Misalnya kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TTPU) oleh Bachtiar Nasir di Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

“Terkait kasus ini kami menanyakan, mengapa jika kasus iuaran dari umat Islam untuk YKUS diselidiki, sedangkan kasus sumbangan Teman Ahok yang jumlahnya miliar tidak ditelusuri,” katanya.

Arsul mengatakan, Polri harus bersikap profesional dan adil dalam menangani sebuah kasus. Jangan kasus itu cenderung dipaksakan dan dibuat-buat.  ‎(albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.