Selasa, 20 Oktober 20

Mengapa Pesawat Tidak Pernah Melintas di Atas Ka’bah

Mengapa Pesawat Tidak Pernah Melintas di Atas Ka’bah
* Ka'bah dilihat dari atas. (Tangkapan layar YouTube)

Ternyata, selama ini Ka’bah yang merupakan lokasi ibadah umat Muslim tidak pernah sekalipun dilalui pesawat di atasnya. Padahal, negara Arab Saudi memiliki banyak sekali bandara dan pastinya akan banyak sekali pesawat yang berlalu lalang.

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi adalah tempat suci umat Muslim yang memiliki banyak keutamaan. Tak heran, kedua bangunan istimewa itu diperlakukan secara khusus.

Bahkan, pesawat terbang pun dilarang melintas di atas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Hal ini lantas membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai alasannya.

Dan akhirnya banyak spekulasi bermunculan di media sosial. Banyak yang menduga larangan melintas di atas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi bagi pesawat terbang disebabkan adanya gelombang magnet yang kuat di area tersebut.

Namun ternyata, spekulasi itu terbantahkan. Seorang pilot kenamaan Arab Saudi Hasan Al Ghamidi mengatakan alasan pelarangan itu adalah untuk melindungi kenyamanan dan keselamatan para jemaah haji dan umroh.

“kabar dan informasi yang selama ini beredar di media sosial salah dan menyesatkan,” kata Hasan dikutip dari portal TV orient-news.net, Senin 16 Januari 2017.

Pilot yang juga pemerhati urusan penerbangan sipil itu menambahkan, tidak ada ruangan hampa atau magnet yang terpancar di atas Kabah. Namun karena posisi Kota Mekah berada di wilayah pegunungan, ketika ada pesawat yang melintas maka suara pesawat akan memantul dan menimbulkan efek buruk bagi para jamaah haji atau umroh.

Selain itu, bisa saja di dalam pesawat terdapat orang non-Muslim sehingga terlarang memasuki area Masjidil Haram dan Nabawi. (*/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.