Jumat, 24 September 21

Mengapa Amien Rais Perlu Datangi KPK ?

Penjelasan Dr Dradjad Wibowo:

Tadi (Jumat, 2/6), di TVOne (by phone) antara lain saya jelaskan mengapa pak Amien perlu mendatangi KPK.

Jaksa KPK (oknum Jaksa KPK ??) sudah menyebut pak Amien menerima aliran dana alkes dalam berkas tuntutannya pengadilan, TANPA MINTA KETERANGAN Pak Amien Rais.

Pak Amien itu bukan tokoh yang sama levelnya dengan (maaf) anggota DPR, Menteri atau Dirjen. Beliau Bapak Reformasi. Jika beliau tidak menggulirkan reformasi, belum tentu ada KPK. Belum tentu ada demokrasi, kebebasan pers dan kebebasan berbicara seperti sekarang. Beliau tokoh nasional, tokoh agama, tokoh politik. Pernah Ketua umum Muhammadiyah dan Ketua umum PAN.

Jadi penyebutan oleh jaksa KPK tersebut menimbulkan kerusakan yg besar bagi pak Amien, keluarga, dan banyak pihak lainnya, minimal warga PAN dan atau Muhammadiyah.

Jika pak Amien menunggu panggilan KPK, bisa dibayangkan bagaimana liarnya spekulasi di pers maupun medsos. Betapa besar kerusakannya.
Karena itu, wajar dong kalau pak Amien mendatangi KPK utk memberi keterangan.

Kata jubir KPK, KPK masih mendalami data tentang dugaan aliran dana ke pak Amien. Kalau masih mendalami, mengapa jaksa KPK menyebut dlm tuntutan ?? Sudah nama beliau disebut, dipermalu tanpa dimintai keterangan, sekarang mau memberi keterangan koq malah ditolak seperti kata jubir KPK?

Jadi saya berharap pimpinan KPK bijak melihat situasi tsb. Beda ceritanya kalau KPK sudah meminta keterangan beliau.

Sebagai catatan, sekarang mas Tris (Sutrisno Bachir) sudah menjelaskan bahwa dana yang dikirim ke pak Amien itu uang mas Tris sendiri. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.