Minggu, 25 September 22

Mengalir Dukungan untuk Bambang Widjojanto

Mengalir Dukungan untuk Bambang Widjojanto

Jakarta – Sejumlah aktifis LSM dan pegiat anti korupsi ramai-ramai mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada KPK pasca penangkapan salah satu komisioner lembaga itu, Bambang Widjojanto.

Aktifis ini menilai penangkapan Bambang itu tidak lepas dari upaya untuk mengkriminalisasikan KPK. Motifnya sama seperti kasus cicak versus buaya yang terjadi beberapa tahun lalu, saat itu dua pimpinan KPK dijadikan tersangka, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto.

“Ini merupakan pergerakan yang terorganisir untuk melemahkan KPK. Pemberantasan korupsi kita sedang dalam siaga satu,” ujar Feri Amsari Dosen Fakultas Hukum Univ Andalas di depan gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Feri mengatakan BW tidak dapat dijadikan sebagai tersangka hanya karena memberikan keterangan palsu di persidangan. Kata dia karena posisi Bambang ketika itu adalah selaku kuasa hukum.

“Ini jelas kejahatan yang terorganisir. Kita harus lawan melawan kriminalisasi ini, lanjut dia.

Para aktifis ini akan bertemu dengan pimpinan KPK. Selain kalangan akademisi, pegiat anti korupsi dari ICW, Pukat UGM dan buruh ikut serta dalam memberikan dukungan kepada KPK. Setelah bertemu pimpinan KPK, mereka akan menyampaikan pernyataan sikap bersama. (Has)

Related posts