Rabu, 1 Desember 21

Mengalir Deras Dukungan Jamil Maju di Pilbup Bekasi

Mengalir Deras Dukungan Jamil Maju di Pilbup Bekasi
* Jamil, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bekasi.

Bekasi, Obsessionnews – Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bekasi, Jawa Barat  (Jabar) akan digelar pada Februari 2017. Dewasa ini telah beredar sejumlah nama yang bakal meramaikan bursa Pilbup Bekasi itu.

Salah seorang di antaranya adalah Jamil. Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bekasi ini merupakan tokoh yang populer di daerah ini. Dari waktu ke waktu mengalir deras dukungaan untuk Jamil maju di Pilbup dari berbagai elemen masyarakat.

Jamil bergabung dengan PAN pada 2002. Pada Pemilu 2009 dia terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2009-2014 dari daerah pemilihan (dapil) Tambun Selatan. Dalam masa baktinya tersebut Jamil aktif turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kerja kerasnya pada periode 2009-2014 berbuah manis. Pada Pemilu 2014 Jamil kembali dipercaya menjadi anggota DPRD Kabupaten periode 2014-2019 dari dapil Tambun Selatan. Di periode kedua ini ia meningkatkan kinerjanya dan semakin gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Pria yang ramah ini duduk sebagai anggota Komisi IV yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan tenaga kerja. Di bidang pendidikan Jamil gencar memperjuangkan perbaikan sekolah-sekolah. Di bidang kesehatan ia mengawal pengobatan gratis melalui program Badan Penyelenggaara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berjalan dengan lancar. Selain itu ia mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menekan angka gizi buruk.

Di bidang tenaga kerja Jamil pro pada buruh. Dia termasuk anggota DPRD yang vokal dalam memperjuangkan kesejahteraaan buruh.

Jamil tak sekadar politisi. Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi ini juga seorang dai. Ia cukup laris diminta menjadi khotib sholat Jumat di sejumlah masjid di Bekasi. Juga aktif menjadi penceramah di berbagai kegiatan keagamaan.

Meski berbagai elemen gencar mendorongnya maju sebagai calon bupati, Jamil bersikap low profile.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan warga. Warga menginginkan Bekasi menjadi lebih maju lagi,” katanya ketika ditemui Obsessionnews.com di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/4/2016) malam.

Saat ini Jamil belum memutuskan apakah akan maju atau tidak di Pilbup Bekasi mendatang. Ia akan mencermati dulu perkembangan situasi politik. Pada saat yang tepat, tuturnya, dia akan mengambil sikap. (arif rh, @arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.