Kamis, 18 April 24

Mendiknas Dukung Jambore Remaja Masjid

Mendiknas Dukung Jambore Remaja Masjid

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyambut baik kegiatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang berencana menggelar jambore remaja masjid dan konvensyen dunia melayu dunia Islam.

Menurut Anies, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kuwalitas para remaja masjid dalam mengembangkan minat usahanya. Terlebih Indonesia dalam waktu dekat ini akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

“Dalam rangka memasuki MEA perlu ada terobosan yang nyata dari remaja masjid terutama dalam rangka meningkatkan skill dalam bidang enterpreunership, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain,” ujar Anies Baswedan di kantornya, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Rencananya kegiatan kemah remaja masjid dan konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 Oktober 2015 di lapangan Banteng dan hotel Borobudur. Sebelumnya, pihak panita sempat bertemu dengan Anies untuk melaporkan perkembangannya.

Ketua umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus yang juga ketua DMDI Se Indonesia menjelaskan acara tersebut akan dihadiri 2000 peserta dari 18 negara. Said juga berkomitmen Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut acara tersebut.

“Kami dari seluruh jajaran panitia sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya dan kami siap melayani seluruh peserta DMDI, demi mengharumkan nama bangsa,” ungkap Said. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.