Jumat, 24 September 21

Mendagri: Pembangunan Dimulai dari Pinggiran

Mendagri: Pembangunan Dimulai dari Pinggiran
* Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengemukakan arahan Presiden Joko Widodo soal pembangunan yang seyogiyanya dilakukan dari daerah pinggiran.

Menurutnya, arahan Presiden tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengatasi masalah urbanisasi.

“Pembangunan dari pinggiran itu memang arahan Pak Jokowi agar masyarakat di desa, di kelurahan, di pinggiran, di gunung itu, mari kerja yang mampu menghasilkan sesuatu untuk kehidupan di daerahnya,” kata Tjahjo usai acara halal bihalal dengan jajaran staf Kemendagri di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Tjahjo mengatakan, urbanisasi atau perpindahan masyarakat dari desa ke kota tidak bisa dilarang karena itu menyangkut hak asasi manusia. Kendati demikian, jelasnya, masyarakat desa yang memutuskan pindah ke kota seharusnya membawa surat pindah.

Sebelumnya, saat menjadi inspektur upacara, Mendagri menyoroti para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih saja bolos pada hari pertama kerja setelah menjalani masa libur panjang ini. Ia pun meminta untuk dilakukan sidak absensi dan memberikan ‘hadiah’ bagi yang membolos.

“Walaupun Kemendagri tidak bisa memberikan sanksi, saya minta Irjen, Dirjen untuk sidak absensinya. Bagi yang sakit dan mendapat surat tugas dinas dilihat lagi. Bagi yang membolos akan diberikan hadiah, penghargaan yang diteken oleh Irjen dan Dirjen,” tandasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.