Rabu, 1 Desember 21

Mendagri Lakukan Rapat Tertutup dengan Pimpinan DPR

Mendagri Lakukan Rapat Tertutup dengan Pimpinan DPR

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum bisa memenuhi undangan DPR RI secara langsung untuk membahas pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Sebagai perwakilannya, pihak Istana mengutus ‎Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijanto.

Menurut Tjahjo, Presiden Jokowi bukan tidak mau memenuhi undangan DPR secara langsung. Hanya saja, kata dia, Presiden masih menunggu permintaan resmi dari DPR mengenai waktu dan mekanisme rapat konsultasi, sehingga tidak terkesan mendadak, mengingat jadwal kegiatan Presiden juga padat.

“Presiden juga ingin cepat diagendakan, tempatnya bisa di Istana bisa di DPR, tergantung pimpinan DPR‎,” ujar Tjahjo di gedung DPR, Senayan, Rabu (1/4/2015).

Tjahjo mengaku kedatangan kali ini hanya bersifat informal, dan juga sebagai bentuk balasan untuk Pimpinan DPR, yang sebelumnya pernah berkunjung ke Istana. Selain, berbicara mengenai persoalan Kapolri, pertemuan ini juga akan membahas mengenai Pansel calon pimpinan KPK dan revisi UU Terorisme.

Rapat bersifat tertutup, seluruh pimpinan hadir dalam acara tersebut, kecuali Fahri Hamzah. Ia diketahui masih berada di luar negeri melakukan tugas negara. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.