Senin, 20 September 21

Mendag Klaim tak Ada Kenaikan Harga Sembako

Mendag Klaim tak Ada  Kenaikan Harga Sembako

Jakarta, Obsessionnews Menteri Perdagangan Rahmat Gobel menyatakan harga sembako di pasar masih bisa dibilang stabil tidak ada kenaikan. Pernyataan tersebut diutarakan saat acara Operasi Pasar Daging dan Beras, di halaman Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2015).

“Sebut saja dimana pasar yang mengalami kenaikan harga, akan kita lakukan sidak dan operasi pasar,” tegas Menteri Rahmat Gobel kepada wartawan. (Baca juga: Kendalikan Harga Sembako, Jokowi Keluarkan Perpres)

Mantan CEO Panasonic Gobel ini, menambahkan masyarakat jangan mudah mengatakan harga-harga naik saat momen Ramadan ini. “Sudah tugas kami menstabilkan harga, diharapkan masyarakat tenang jangan terpengaruh,” ujarnya.

Menteri Rahmat pun membeberkan masalah kenaikan harga beras di Surabaya. Saat dilakukan operasi pasar, ternyata beras yang dijual di Surabaya merupakan beras premium jadi wajar harganya lebih mahal dibanding daerah lain.

“Peristiwa yang di Surabaya jangan sampai terulang. Masyarakat juga jangan sembarangan bilang harga naik, siapa tahu itu memang barang premium yang harganya tinggi,” pungkas Menteri Rahmat.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.