Kamis, 25 April 19

Mendag Gita Wirjawan Banggakan Posco

Mendag Gita Wirjawan Banggakan Posco

Gitwa Wirjawan.

 

Gia
Cilegon– Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Gita Wirjawan mengatakan pembangunan pabrik slag (semen) PT Krakatau Posco mampu membuat jumlah lapangan kerja sekaligus mengembangkan lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia.

 “Investasi pabrik ini mencapai Rp60 triliun, dengan kapasitas produksi 3 juta ton per tahun,” ujar Gita di PT. Krakatau Posco, Banten, Selasa (11/6).

Selain itu, Gita menegaskan bahwa pembangunan pabrik ini sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

”Sebanyak 3 juta ton produksinya, melibatkan investasi Rp60 triliun,  ini sangat bisa mengkatalisasi proses pengembangan industri, ini semuanya sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan 2-3 tahun yang lalu,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut juga diikuti oleh Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat, Menteri Perdagangan RI (Mendag) serta Duta Besar Korea Selatan Kim Young Sun Mereka berangkat dari Jakarta menggunakan helikopter.

Sebagai informasi, PT Krakatau Posco merupakan pabrik baja terpadu hasil kerjasama antara PT Krakatau Steel (Persero) dengan Posco, perusahaan penghasil baja terbesar asal Korea Selatan. Mega proyek yang akan menghasilkan baja 3 juta ton per tahun pada tahap pertama masa produksinya ini termasuk dalam proyek Masterplan, Percepatan, Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), sehingga mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.