Kamis, 2 Desember 21

Mencurigakan, Jika Ada Anggota DPR Pilih-pilih Komisi

Mencurigakan, Jika Ada Anggota DPR Pilih-pilih Komisi

Jakarta, Obsessionnews – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, menegaskan Keputusan Ketua DPR RI Setya Novanto terkait rotasi anggota DPR di Komisi-komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sudah tepat sebagaimana diatur dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 dan Peraturan Tata Tertib DPR Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 8 Ayat 5.

“Soal rotasi bagi anggota DPR seharusnya tidak dipolitisasi atau didramatisir seolah-olah perpindahan ke komisi lain tersebut akan membuat dunia kiamat. Karena, rotasi itu adalah hal biasa yang disesuaikan dengan kebutuhan fraksi. Jadi, santai saja. Tidak perlu panik apalagi marah-marah. Malu lah pada rakyat,” tandasnya, Senin (20/4/2015).

Bambang mengatakan, anggota DPR harus siap ditugaskan dimana saja yang penting berbuat untuk kepentingan rakyat. “Kalau ada anggota DPR pilih-pilih komisi yang menjadi ambisinya, patut dipertanyakan motif dan tujuannya,” sindir Anggota Komisi III DPR ini.

“Apalagi sampai mengancam-ngancam ketua DPR seperti preman dengan mosi tidak percaya. Jelas sangat tidak elok. DPR adalah lembaga tinggi negara bukan pasar inpres,” tambahnya.

Ia menegaskan, ada aturan dan UU yang harus dihormati bersama. “Kami sendiri tidak gentar dengan gertakan tersebut. Anggap saja mereka lagi nembak membabi buta tapi dengan peluru hampa,” ujar Bambang.

“Kalau mereka ancam akan gulirkan mosi tidak percaya kepada ketua DPR, kita pun bisa juga gulirkan ‘mosi percaya’ kepada ketua DPR dengan dukungan yang lebih besar dari yang mereka miliki,” tantang Bendahara DPP Partai Golkar versi Munas Bali. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.