Rabu, 28 Oktober 20

Menantu Presiden Trump Terlibat Pembunuhan Khashoggi

Menantu Presiden Trump Terlibat Pembunuhan Khashoggi
* Jared Kushner

Anggota Kongres Amerika dari kubu Demokrat mengkonfirmasikan keterlibatan menantu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di pembunuhan Jamal Khashoggi.

Joaquin Castro, anggota Kongres AS dari kubu Demokrat saat diwawancarai CNN mengatakan, Menantu Trump, Jared Kushner dengan mencantumkan nama Jamal Khashoggi di list musuh Arab Saudi terlibat di pembunuhan wartawan tersebut.

Menurut Castro, Jared Kushner dengan bantuan agen intelijen memberikan list tersebut kepada Mohammad bin Salman dan pangeran mahkota Arab Saudi ini bertindak sesuai dengan list yang ia terima.

Anggota Kongres dari kubu Demokrat ini menuntut penyidikan lebih lanjut terhadap petinggi intelijen Amerika di kasus ini.

Petinggi keamanan AS sebelumnya memperingatkan hubungan dekat menantu Trump dengan pangeran mahkota Arab Saudi.

Elizabeth Warren, Senator AS dari kubu Demokrat saat merespon pembunuhan Khashoggi mengatakan, AS dan seluruh dunia harus menunjukkan reaksi atas kasus ini, tapi sepertinya Trump tidak ingin melakukannya.

Chris Murphy, Senator Amerika lainnya dari kubu Demokrat seraya mengkritik Arab Saudi karena kebohongannya soal pembunuhan Jamal Khashoggi meminta pemerintah Amerika menunjukkan reaksinya.

Khashoggi dinyatakan hilang sejak 2 Oktober setelah memasuki konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.