Senin, 4 Juli 22

Menanti Reshuffle di “Rabu Keramat”

Menanti Reshuffle di “Rabu Keramat”
* Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jakarta, Obsessionnews.com – Isu Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet (reshuffle) semakin kencang terdengar pada “Rabu Keramat” ini. Hari di mana Presiden Jokowi sudah dua kali melakukan reshuffle.

Yang pertama reshuffle yang dilakukan Jokowi terjadi pada Rabu 12 Agustus 2015. Sedangkan reshuffle kedua pada tanggal 27 Juli 2016 yang kebetulan juga di hari Rabu.

Presiden Jokowi diketahui akan melantik Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), hari ini. Lantas apakah akan ada pelantikan menteri baru hari ini?

Desas-desus reshuffle kembali mencuat seiring majunya Mensos Khofifah Indar Parawansa ke Pilgub Jatim 2018. Terlebih, Khofifah sudah menyurati Jokowi.

Posisi berikutnya adalah Menperin Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketum Golkar. Ada yang menyebut Airlangga bakal diganti, ada juga sebaliknya.

Soal posisi Mensos, dikabarkan pos ini akan diisi Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham. Dalam beberapa kesempatan, Idrus menyatakan selalu menyerahkan sepenuhnya terhadap Jokowi.

Nama lainnya yang santer disebut masuk kabinet kerja Jokowi-JK adalah Jenderal (Purn) Moeldoko. Mantan Panglima TNI ini disebut masuk ring 1 kabinet.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya rencana reshuffle hari ini, begitu juga soal nama-nama menteri yang bakal diganti maupun masuk dalam Kabinet Kerja. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.