Kamis, 23 September 21

Menang Telak, Timnas U-19 Tak Boleh Terlena dengan Pujian

Menang Telak, Timnas U-19 Tak Boleh Terlena dengan Pujian
* Keperkasaan Timnas U-19 menundukkan Filipina 9-0 dalam partai kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (7/9/2017), membuat bangga bangsa Indonesia.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kemenangan besar Timnas U-19 dengan skor 9-0 atas Filipina di ajang penyisihan Grup B Piala AFF U-18 mendapatkan banyak ucapan selamat dan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia. Namun, Timnas U-19 diminta tidak larut dengan semua pujian tersebut.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam yang membidangi olahraga. Ia mengatakan Timnas U-19 boleh saja berbangga diri. Tapi tetap tidak boleh terlena, Timnas U-19, kata dia harus tetap fokus, giat melakukan latihan untuk melakoni pertandingan selanjutnya melawan Vietnam.

“Berbangga diri boleh saja, tapi tidak boleh berlebihan. Yang harus diingat fokus Timnas U-19 adalah meraih kemenangan sebagai juara. Karena itu butuh konsentrasi, kerja keras, dan kerja sama tim yang kuat. Lawan Vietnam bukan hal yang gampang. Tapi kita juga tidak boleh takut,” ujar Ridwan di Jakarta, Jumat (9/8/2017).

Ridwan mendorong kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi para atlet nasional. Kekalahan besar Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 di Malaysia bulan lalu tidak boleh kembali terulang. Dan ini menjadi tanggung jawab semua pihak terlebih Kemenpora.

“Olahraga ini bisa membawa nama kebesaran Indonesia, tanpa memandang warna kulit, suku, ras dan agamanya. Olahraga ini telah menyatukan Indonesia,” jelasnya

Saat melawan Filipina, Timnas U-19 benar-benar membuat lawan mati kutu. Pada babak pertama Timnas U-19 sudah unggul jauh 5-0 lewat sumbangan gol Feby Eka Putra (8’), Egy Maulana Vikri (21’dan 37’), Muhammad Iqbal (25’ dan 40’).

Memasuki 45 menit kedua Timnas U-19 menggelontor 4 gol ke kubu lawan lewat lesakan Feby (67’ dan 87’), Muhammad Rafli Nursalim (90′), serta ditutup Resky Fandi Witriawan (90+2′).

Kemenangan tersebut melesatkan Timnas U-19 ke posisi puncak klasemen grup B dengan raihan 6 poin di dua pertandingan.

Timnas U-19 Jadi Trending Topic

Berita keperkasaan Timnas U-19 tersebut menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (8/9) hingga pukul 13.43 WIB berita pertandingan Timnas U-19 melawan Filipina tersebut dicari lebih dari 500.000 kali.  (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.