Jumat, 20 Mei 22

Menang Quick Count Pilkada Solo, Ini Nilai Kekayaan Gibran

Menang Quick Count Pilkada Solo, Ini Nilai Kekayaan Gibran
* Anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang mengikuti Pilkada serentak 2020. (Foto: okezone.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang mengikuti Pilkada serentak 2020 meraih kemenangan versi quick count di daerahnya. Gibran maju sebagai calon Wali Kota Solo, berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Baca juga: Kemenangan Gibran dan Bobby Akibat Jokowi Effect

Berdasarkan hasil quick count lembaga Charta Politika Rabu (9/12/2020) pada Pilkada Solo, hingga pukul 16.37 WIB, data masuk 100 persen, pasangan Gibran-Teguh unggul dengan perolehan 87,15 suara.

Seperti diketahui sebelumnya, sebagai salah satu syarat maju di Pilkada, para kandidat harus melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu telah dilakukan Gibran pada 2 September 2020.

Lalu berapa sih hasil kekayaan yang dimiliki oleh Gibran? Untuk lebih lanjut mengetahui berapa kekayaan Gibran, redaksi akan mengulas sedikit tentang hal itu.

Dikutip dari laman resmi KPK, anak sulung Presiden Jokowi itu punya total harta Rp21 miliar. Harta terbesarnya berupa tanah dan bangunan di Solo dan Sragen, totalnya senilai Rp13,4 miliar. Gibran juga punya 8 unit kendaraan yakni Honda Scoopy, Honda CB-125, Royal Enfield, Toyota Avanza, Isuzu Panther, Daihatsu Grand Max, dan Mitsubishi Pajero.

Gibran yang menempuh pendidikan SMA dan kuliah di Singapura, lalu berlanjut ke Sydney, Australia, itu selama ini dikenal sebagai pebisnis kuliner. Sejak Desember 2010, ia membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari, kemudian mendirikan usaha kuliner martabak, Markobar.

Usahanya juga merambah ke startup digital. Pada 9 Juni 2018, dia mendirikan aplikasi pencari kerja bagi pekerja lepas dan paruh waktu (freelance) yang bernama Kerjaholic. Setahun kemudian, pada 20 Juli 2019, bersama adiknya Kaesang Pangarep, Chef Arnold Poernomo dan Randy Julius, Gibran mengembangkan usaha kuliner baru yakni restoran bernama Mangkokku. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.